Laboratorium Fisiologi menyediakan fasilitas penelitian yang dapat digunakan oleh peneliti dari UGM maupun dari luar UGM. Fasilitas penelitian yang terdapat di Laboratorium Fisiologi secara umum terdiri atas laboratorium hewan, laboratorium manusia, dan laboratorium in vitro atau kultur. Bagi peneliti yang berminat untuk menggunakan fasilitas penelitian di Laboratorium Fisiologi, silahkan mendaftarkan diri dengan alur sebagai berikut:
PENDAFTARAN PENELITIAN
PROSES PENDAFTARAN PENELITIAN
- Calon peneliti mengisi form permohonan registrasi penelitian secara online melalui form berikut
- Calon peneliti menghubungi admin sekretariat untuk konfirmasi registrasi. Jika permohonan penelitian diterima, calon peneliti perlu melampirkan sertifikat lulus tes biosafety (akses tes disini) dan surat pernyataan penelitian yang diperoleh dari admin sekretariat
- Calon peneliti melampirkan kedua berkas tersebut
- Calon peneliti akan mendapatkan surat izin penelitian yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp (WA)
- Peneliti datang langsung ke Laboratorium Fisiologi untuk mendapatkan ID card dan logbook, serta dapat mulai melakukan penelitian.
SELAMA PENELITIAN
- Selama penelitian, peneliti wajib selalu berkoordinasi dengan laboran mengenai penggunaan fasilitas lab dan hal lain terkait jalannya penelitian.
- Setiap akan pulang, peneliti wajib melaporkan penggunaan alat dan bahan habis pakai kepada laboran.
- Peneliti wajib mentaati peraturan yang berlaku.
PROSES PENYELESAIAN ADMINISTRASI
- Setelah penelitian selesai dilakukan, peneliti mengumpulkan logbook pada laboran dan form feedback penelitian melalui link berikut
- Peneliti mendapat tagihan bench fee dan layanan laboratorium dari admin WA
- Peneliti dapat proses pembayaran dan mengonfirmasi pada admin
- Peneliti akan mendapat kwitansi pembayaran tagihan
- Peneliti melampirkan surat keterangan selesai penelitian sesuai format surat yang diperoleh dari admin sekretariat.
- Peneliti akan mendapatkan surat bebas lab dalam 7 hari kerja.
PEMINJAMAN ALAT
PROSES PENDAFTARAN
- Calon peneliti mengisi form permohonan registrasi peminjaman alat secara online melalui form berikut
- Calon peneliti menghubungi admin penelitian untuk konfirmasi registrasi. Jika permohonan penelitian diterima, calon peneliti perlu menyiapkan sertifikat lulus tes biosafety (akses tes disini) dan mengisi surat pernyataan peneliti yang diperoleh dari admin penelitian
- Calon peneliti melempirkan kedua berkas tersebut
- Calon peneliti akan mendapatkan surat izin peminjaman alat yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp
- Peneliti dapat mulai menggunakan alat penelitian.
SELAMA PENGGUNAAN ALAT
- Selama menggunakan alat, peneliti wajib selalu berkoordinasi dengan laboran mengenai penggunaan fasilitas lab
- Setiap akan pulang, peneliti wajib melaporkan penggunaan alat dan/atau bahan habis pakai kepada laboran
- Peneliti wajib mentaati peraturan yang berlaku.
PROSES PENYELESAIAN ADMINISTRASI
- Setelah peminjaman alat selesai, peneliti wajib mengisi form feedback penelitian
- Selanjutnya, peneliti akan mendapat surat tagihan dari admin
- Peneliti dapat melakukan proses pembayaran dan mengonfirmasi pada admin sekretariat
- Peneliti akan mendapat kwitansi pembayaran tagihan.
Kontak Admin:
WhatsApp: wa.me/6281311838887